Selasa, 04 Agustus 2009

CARA MENGINSTAL WEB SERVER









Untuk memulai instalasi ikutilah langkah-langkah sebagai berikut:
1. Masukkan CD Windows 98. Klik Start > Run. Pada dialog box Run, ketik x:\addons\ pws\setup.exe. Rubah x dengan nama drive CDRom anda, dan tekan OK. Tampilannya akan tampak seperti:


2. Untuk melakukan instalasi yang mendukung ASP dengan baik, ada beberapa rekomendasi dari Microsoft. Instalasi Typical tidak memasukkan dokumentasi ASP dengan baik, tekan Custom.

3. Instalasi Custom telah memasukkan semua komponen yang ada pada instalasi Typical. Sorotlah pada "Personal Web Server (PWS)", jangan sampai menghilangkan cek pada box tersebut, kemudian tekan "Show Subcomponents…"


4. Sorotlah pada " Documentation", jangan sampai menghilangkan cek pada box tersebut, kemudian tekan "Show Subcomponents…"


5. Cek pada checkbox di sebelah "Active Server Pages", kemudian tekan OK. Tekan OK sekali lagi, lalu tekan Next untuk melanjutkan proses instalasi.


6. Pilih path standar yang diberikan, anda dapat merubahnya sesuai dengan keinginan tapi sebaiknya gunakan defaultnya. Tekan Next.


7. Proses instalasi akan berjalan, dan anda akan diminta untuk merestart komputer


8. Setelah di restart, pada taskbar akan muncul icon PWS. Selamat anda telah berhasil! Untuk mencobanya buka Internet Explorer, dan ketik http://localhost/iishelp atau http://localhost/iishelp/pws/misc/default.asp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar